N & I Shoes
081299306686 sms 081807792924 081299306686 297E70D1

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0

Sejarah Sepatu Kets

Sepatu kets merupakan sepatu yang dirancang untuk berolahraga atau kegiatan fisik lainnya. Kets telah berovolusi sehingga banyak dirancang untuk digunakan dalam aktifitas sehari hari. Kets merupakan sepatu dengan sol yang fleksibel terbuat dari karet atau material sintetik dan bagian atas terbuat dari kulit atau material sintetis. Contoh dari sepatu kets adalah : sepatu basket, sepatu tenis, sepatu lari atau sepatu lainnya yang dirancang khusus untuk olahraga tertentu.

Sejarah

Sepatu jenis ini disebut dengan “Plimsoll” pada tahun 1870an, berdasarkan buku Nicholette Jones The Plimsoll Sensation. Plimsolls banyak sekali digunakan oleh para pelancong dan mulai digunakan oleh para atlet tenis dan kriket untuk kenyamanan mereka. Sol khusus dengan pola tertentu dikembangkan agar lebih tidak slip, dan sepatu jenis ini banyak dipesan untuk digunakan tentara Inggris. Sepatu olahraga ini mulai digunakan untuk bersantai dan aktifitas outdoor pada mulai abad ke 20.

Perusahaan inggris merancang dan memproduksi sepatu lari pertama pada tahun 1895. Sepatu ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan. Perusaan ini menjual sepatu dengan kualitas tingginya ke berbagai atlet di seluruh penjuru dunia.

Jenis sepatu ini juga mulai merambah amerika pada abad ke 20, dan disebut dengan sneakers. Pada 1892, perusahaan karet di Amerika memperkenal sepatu pertama dengan sol karetnya, yang memicu lonjakan permintaan. Sepatu basket pertama dibuat oleh Spalding pada tahun 1907. Pasar untuk sepatu ini meningkat setelah Perang Dunia ke 1, ketika olahraga menjadi suatu sarana untuk menunjukkan patriotisme.

Pasar sepatu kets di Amerika berkembang terus ketika banyak anak muda yang ingin membeli sepatu yang digunakan oleh pemain basket Jim Thorpe dan sepatu converse yang digunakan pemain basket Chuck Taylor.

Selama periode sebelum Perang Dunia ke 2, sepatu atletik dipasarkan untuk digunakan di olahraga lainnya, dan dibuat rancangan berbeda yang akan digunakan oleh pria dan wanita. Sepatu atletik digunakan untuk kompetisi di Olimpiade, membantu untuk mempopularitaskan sepatu atletik di masyarakat.

Adolf “Adi” Dassler mulai memproduksi sepatu olahraganya sendiri di tempat cuci piring ibunya di Bavaria, setelah dia kembali dari Perang Dunia ke 1, dan sekarang menjadi salah satu mereka terkenal ADIDAS. Dia juga berhasil memasarkan sepatunya ke para atlet selama olimpiade 1936, yang membantunya mendapatkan reputasi bagus. Bisnisnya berkembang dan dia menjual 200,000 pasang sepatu setiap tahunnya sebelum Perang Dunia ke 2.

Periode tahun 1950, para anak-anak dan anak remaja mulai menggunakan sepatu kets untuk ke sekolah. Penjualan kets meningkat drastis. Pada tahun 1970, jogging menjadi olahraga popular, dan sepatu yang dirancang untuk kenyamanan jogging laku. Perusahaan juga mulai merancang sepatu yang dapat digunakan dalam aktifitas sehari-hari. Sepatu kets mulai tersedia untuk sepak bola, jogging, basket, lari dan olahraga lainnya. Setiap olahraga memiliki jenis sepatunya sendiri.

Periode 1990, perusahaan sepatu meningkatkan kemampuan dalam design dan marketing. Banyak menggunakan atlet sebagai endorsment mereka, dan dana marketing tidak terbatas. Sepatu kets menjadi trend fashion dan personaliti dibandingkan hanya untuk sebagai fasilitas olahraga.

Belanja Sepatu Kets di SINI

Pengiriman

081299306686
081807792924
297E70D1
081299306686